• Mewujudkan Kantor Camat Mandau Sebagai Pemerintahan Yang Berwibawa, Transparan Dan Bertanggung Jawab

  • Selasa,18 Agustus 2020 - 17:25:49 Wib - Dibaca : 771 Kali

Komando Rayon Militer 04/Mandau Gelar Komunikasi Sosial dan  Sosialisasi  Pencegajan  Kebakaran Hutan dan Lahan di Empat Kecamatan, Camat Mandau : Kita Cegah Karhutla Sedini Mungkin !


Duri – Komando Rayon Militer 04/Mandau mengadakan Komunikasi Sosial dan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada empat Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Gedung bathin Betuah kantor Camat Mandau, Selasa (18/08/20).

Kegiatan yang diikuti oleh Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau ini adalah program kerja dari Koramil 04/Mandau bidang teritorial mengenai Komunikasi Sosial dan perlunya antisipasi karena kondisi cuaca akan memasuki musim kemarau yang mengancam akan terjadinya karhutla.

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan, acara yang ditaja oleh Koramil 04/Mandau ini semoga bisa menjadi suatu motivasi bersama dalam upaya mencegah terjadinya karhutla di wilayah masing-masing.

“kita sama-sama menyadari, mungkin pada saat ini kondisi kita masih pada posisi aman, tetapi kita tetap harus mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ini sedini mungkin”, ujar Camat Mandau.

 “Demi tercapainya keamanan dan kenyamanan kita bersama maka Kecamatan Mandau siap menjadi vasilitator pelaksanaan kegiatan ini demi mewujudkan empat kecamatan ini bebas dari Karhutla”, lanjut Riki Rihardi.

“Saya berharap acara ini tidak menjadi seremonial kita bersama, tetapi juga menjadi acara yang betul-betul kita banggakan sehingga kita semua menjadi duta Karhutla bagi masyarakat kita masing-masing”, harap Camat Riki.

“Empat Kecamatan yang hadir pada hari ini sudah sangat paham terhadap Karhutla yang terjadi di tempat masing-masing. Semoga kejadian karhutla yang telah terjadi menjadi pelajaran untuk meminimalisir kondisi kebakaran hutan kedepannya dan menjadi pengingat serta tanggung jawab bagi kita bersama baik itu Pemerintah ataupun Swasta untuk mejuwudkan empat Kecamatan ini bebas Karhutla”, Pungkas Riki Rihardi.

Riki Rihardi mengapresiasi kepada Danramil 04/Mandau yang telah melaksanakan acara ini dan merupakan suatu kemajuan bersama untuk Kabupaten Bengkalis yang bebas Karhutla kedepannya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Danramil Mandau, Kapolsek Mandau, Camat Bathin solapan, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, Manajement PT. PKS, PT. ADEI, seluruh Lurah dan Kades se- Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau serta tamu undangan lainnya.

 



Tulis Komentar

Agenda Kegiatan